Chat with us, powered by LiveChat

Roger Federer mengumumkan rencana untuk bersaing di Olimpiade Tokyo

Roger Federer mengumumkan rencana untuk bersaing di Olimpiade Tokyo, Federer, 38, absen di Rio 2016 karena cedera dan ragu-ragu apakah dia akan melakukan perjalanan ke Jepang tahun depan untuk mewakili Swiss.

Pertandingan Tokyo akan dimulai kurang dari dua minggu setelah Wimbledon menyimpulkan dan sebelum kepala elit dunia ke AS untuk musim lapangan keras musim panas.

Dan Federer – yang telah memenangkan medali emas ganda bersama Stan Wawrinka tetapi gagal memenangkan emas tunggal – akan melakukan perjalanan ke Jepang untuk Olimpiade di antara bermain di agenjudi212 Wimbledon dan AS Terbuka.

“Saya sudah berdebat dengan tim saya selama beberapa minggu sekarang atau sebulan, apa yang harus saya lakukan di musim panas setelah Wimbledon dalam hal juga sebelum AS Terbuka dan pada akhir hari hati saya memutuskan saya akan senang bermain Olimpiade kembali, ‘kata Federer setelah bermain pameran melawan John Isner di Tokyo pada hari Senin.

“Saya membawa bendera dua kali untuk Swiss di Athena dan Beijing juga, saya mendapat emas dan perak jadi saya ingin bermain lagi, saya sangat bersemangat.”

Federer, yang memenangkan medali perak di London 2012 setelah kalah dari Andy Murray di final, secara teknis belum memenuhi kriteria untuk mewakili negaranya di Olimpiade. Dia belum berkompetisi untuk Swiss di Piala Davis selama siklus Olimpiade saat ini, yang biasanya membuat seorang pemain tidak memenuhi syarat untuk kompetisi.

Namun, ketua Federasi Tenis Internasional David Haggerty di masa lalu telah menjelaskan bahwa pengecualian dapat dibuat oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan tidak mungkin ada orang yang menghalangi juara Grand Slam 20 kali yang ikut serta.

Memenangkan medali emas tunggal pertama bukan tugas mudah bagi Federer, terutama dengan pemain nomor satu dunia Novak Djokovic – yang juga belum menang di Olimpiade – tidak menyembunyikan keinginannya untuk menambahkan medali emas ke koleksinya.

Djokovic membuat Rio menangis setelah kalah di babak pertama dari Juan Martin del Potro tiga tahun lalu, tetapi bertandang ke Tokyo Open untuk pertama kalinya beberapa minggu yang lalu untuk membiasakan diri dengan kondisi musim panas mendatang. Juara dua kali Murray dan pemenang 2008 Rafael Nadal juga diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Jepang untuk menantang emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *